Share |

Rabu, 11 Agustus 2010

Pesona Parahiyangan

Hampir setiap akhir pekan Bandung selalu saja ramai oleh wisatawan lokal. kesemarakan itu rasanya masuk akal. Di Bandung, orang bisa berwisata alam, berbelanja barang dan merasakan kudapan-kudapan lezat dalam rentang jarak yang tak berjauhan. Apalagi aksesnya dari ibukota memang terbilang dekat.

Hanya perlu waktu sekitar 2 jam dari Jakarta, orang bisa sampai di Kota Bandung. Di ibukota propinsi Jawa Barat ini, banyak yang bisa dilakukan. Mari mulai dengan berwisata di kota Bandung. Untuk wisata sejarah, sebut saja Gedung Sate. Gedung ini pernah menjadi pusat pemerintahan Hindia Belanda di akhir masa penjajahan kolonial.

Untuk wisata alam, tinggal ke arah utara atau selatan. Di utara ada kawah Gunung Tangkuban Perahu dan pemandian Air Panas Ciater. sementara di Selatan ada danau kawah yang asri, Kawah Putih dan juga hamparan gunung teh yang luas.

Mau belanja dan makan-makan? Bandung adalah gudangnya. Factory outlet yang biasa menjajakan baju bermerek dengan harga miring, masih saja menjadi magnit wisata yang belum lekang hingga kini. Sementara peuyem atau brownies bisa menjadi pilihan oleh-oleh.

Untuk suasana pantai, Jawa Barat juga punya beberapa pantai terkenal. Di Sukabumi, ada Pelabuhan Ratu yang salah satu hotel disana menyediakan kamar magis untuk legenda Ratu Pantai Laut Selatan. Ke arah timur, ada juga Pantai Pangandaran yang terletak di Tasikmalaya dan Ciamis. Di sini juga ada ngarai bersungai yang kerap disinonimkan dengan Ngarai terkenal di Amerika Serikat, Grand Canyon. Satu lagi yang harus dicatat. Jawa Barat juga memiliki taman safari yang pertama di Indonesia. Letaknya di Cisarua, Bogor. Di sini, aneka satwa dibiarkan berbaur dengan kendaraan pengunjung. Meski dewasa ini, akses menuju taman safari kerap kali macet, masyarakat yang mengunjunginya tak juga berkurang.

0 komentar:

Posting Komentar

Old Wood © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute